Senin, 30 Juni 2014

Jordan sang inspirasi



Seorang pemain basket yang dianggap mempunyai efek paling besar dalam sejarah bola basket adalah michael jordan, ia di lahirkan pada tanggal 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York.ayah dan ibunya menyirami dia dan keempat saudaranya dengan cinta, pengabdian dan etos kerja, selain pemahaman moral tentang menghindari obat-obatan dan melakukan kejahatan, karena di tempat tinggalnya adalah lingkungan yang keras.

Michael Jordan merupakan salah satu legenda di NBA. Pemain yang bernama lengkap Michael Jeffrey Jordan itu telah memiliki pengalaman bermain basket sejak kecil, sampai ia kuliah di North Carolina University.

Setelah karirnya menonjol di Universitas North Carolina di Chapel Hill, dimana ia menjadi anggota tim Kejuaraan Nasional Tar Heels yang 'pada tahun 1982, Jordan bergabung dengan Chicago Bulls NBA pada tahun 1984. Dia dengan cepat muncul sebagai bintang liga, menghibur orang banyak dengan mencetak gol produktif nya.

Di awal karirnya bersama Chicago Bulls pada tahun 1984, Jordan langsung terpilih menjadi Rookie of The Year, serta memenangkan Slam Dunk contest di NBA All-Star tahun 1985.

Kemampuannya melompat, diilustrasikan dengan melakukan slam dunks dari garis lemparan bebas di kontes slam dunk, mendapat julukan "Air Jordan" dan "His Airness".Dia juga mendapat reputasi sebagai salah satu pemain defensif terbaik di basket. Jordan mendapatkan cincin juaranya yang pertama pada tahun 1991, setelah mengalahkan Los Angeles Lakers yang diperkuat oleh bintang NBA pada saat itu, Earvin 'Magic' Johnson. Dan mengikuti prestasi yang dengan judul pada tahun 1992 dan 1993, mengamankan "three-peat".

Meskipun Jordan tiba-tiba mengumumkan untuk mundur dari NBA dan dunia basket professional pada tahun 1993.Kemunduran itu disebabkan atas kematian ayahnya yang merupakan seorang pemain baseball. Jordan ingin melanjutkan karir ayahnya dengan menjadi pemain Baseball di suatu Minor League, Amerika Serikat.

Setelah dua tahun vakum Tahun 1993-1994, Jordan pun kembali bermain basket bersama Scottie Pippen dan teman-teman lainnya di Bulls, dan mereka kembali menjuarai NBA di awal musim, 1995 dan membawa mereka ke tiga kejuaraan tambahan (1996, 1997, dan 1998) serta NBA- 72 rekor musim reguler menang di musim NBA 1995-1996. Jordan pensiun untuk kedua kalinya pada tahun 1999, namun kembali untuk dua musim NBA lebih 2001-2003 sebagai anggota dari Washington Wizards.

Penghargaan individu Jordan dan prestasinya termasuk lima penghargaan MVP :



ten All-NBA First Team designations, nine All-Defensive First Team honors, fourteen NBA All-Star Game appearances, three All-Star Game MVP awards, ten scoring titles, three steals titles, six NBA Finals MVP awards, and the 1988 NBA Defensive Player of the Year Award.

Dia memegang catatan NBA untuk rata-rata musim karir tertinggi skor biasa (30,12 poin per game) dan playoff karir tertinggi rata skor (33,45 poin per game). Pada tahun 1999, ia dinobatkan sebagai atlet terbesar Amerika Utara abad ke-20 oleh ESPN, dan kedua untuk Babe Ruth dalam daftar Associated Press dari atlet abad ini. Dia terpilih menjadi anggota Basketball Hall of Fame pada tanggal 6 April 2009 dan dilantik pada tanggal 11 September 2009.

Michael Jordan memukau kita tahun demi tahun dengan segala kemampuannya s. MVP, MVP Final, Rookie of the Year, Pemain Bertahan of the Year, All-NBA, All-Star, Slam Dunk-Champion dan Juara Olimpiade adalah penghargaan yang menyoroti karir kenangan Jordan.

Michael Jordan baru benar-benar pensiun di tahun 2003. Saat ini, Michael Jordan tercatat sebagai salah satu pemilik klub NBA, yaitu Charlotte Bobcats.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar