Senin, 30 Juni 2014

Bigger Than Ever - Oleh Amanda Natashia from SMK BPK PENABUR

Jumat 21 Februari 2014 pada jam 13.30 telah diadakan Grand Opening Honda Development Basketball League atau yang biasa kita sebut DBL. Pada Grand Opening kali ini Honda mengusulkan untuk mengadakan Karnaval dengan tujuan agar semua orang mengetahui kalau pada hari itu telah diselenggarakan Grand Opening DBL. DBL yang lahir di Surabaya dengan latar belakang Jawa Post ini telah hadir di 25 Kota di 22 Provinsi di Indonesia termasuk Lampung tentunya. DBL Lampung sendiri telah memasuki tahun ke-6. Di tahun ke-6 ini terdapat 51 tim basket yang bertanding dengan rincian, 17 tim Putri dan 34 tim Putra.

DBL sendiri memiliki kebingungan saat dibentuk pertama kali. Mereka bingung untuk memilih antara voli atau basket untuk menjadi olah raga yang di lombakan karna sama-sama dapat di mainkan oleh putra-putri. Lalu kenapa basket yang dipilih? Karena basket lebih di senangi oleh anak-anak muda. Nama Development sendiri pun memiliki sejarahnya. Awalnya nama ajang ini Deteksi Baketball League. Namun karena ajang ini berkembang ke kota-kota lain maka nama Deteksi dianggap kurang layak sehingga diganti dengan kata Development. DBL ini didirikan untuk menyalurkan hobi anak-anak muda di Indonesia.

Pihak DBL sendiri mengaku bahwa awal pembentukan ajang ini mereka berkunjung dari sekolah ke sekolah untuk mengenalkan ajang ini. Namun banyak sekolah yang memandang ajang ini dengan sebelah mata. Walau awalnya di pandang sebelah mata, tapi sekarang DBL adalah ajang yang di tunggu-tunggu setiap tahunnya.

Perbedaan DBL tahun ini dengan DBL tahun sebelumnya adalah lebih banyak sponsor dan tentunya lebih banyak peserta lomba yang dikarenakan harus adanya tim Dance yang mendampingi setiap tim Basket yang tanding. Di tahun ini juga lebih banyak lomba yang di adakan selain Basket dan Dance, seperti E-Journalist, 3x3 Competition, dan Modelling and Band Competition. Di tahun ini pun terdapat banyak sekali games yang menarik seperti Safe Care Games, Safety Riding, dll. Perbedaan ini sesuai dengan slogan DBL yang berbunyi “BIGGER THAN EVER”.

Mungkin banyak pembaca yang bertanya, Apa sih perbedaan DBL Lampung dengan kota-kota lainnya? Tentunnya euforia yang lebih menakjubkan daripada kota-kota lainnya. Walaupun GOR di Lampiung tidak sebagus di Palembang namun, para supporternya lebih heboh dari pada kota-kota lain. Apakah Pemerintah kota Lampung mendukung acara ini? Tentu sangat mendukung acara ini dengan meminjamkan GOR Saburai yang sangat istimewa. Mungkin ada yang penasaran kenapa Honda menjadi sponsor utama DBL? karena antusias dari para penonton dan pemain yang begitu besar.

DBL tahun ini mengharapkan adanya First Team dari Lampung yang memenangkan Oscar. Dan dapat di pastikan bahwa DBL pasti diadakan lagi di tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar