Jumat, 25 Juli 2014

Centre Hangtuah,Adhi Pratama jadi Rebutan

Satria Muda BritAma Jakarta sudah menyiapkan pengganti andai Rony Gunawan jadi dilego. Salah satu opsi yang mengemuka adalah mendatangkan starter tim nasional SEA Games 2013, Adhi Pratama.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SM santer digosipkan melepas tiga pemain pentingnya. Yakni, Rogun –panggilan Rony Gunawan–, point guard Faisal Julius Achmad, dan shooting guard Amin Prihantono.
Oleh manajemen SM, tiga pemain yang telah berusia kepala tiga itu ditawarkan, salah satunya, ke Pelita Jaya (PJ) Energi-MP Jakarta. Hal itu diakui Manajer PJ Ronald Simanjuntak. Tetapi, rencana tersebut masih sebatas wacana lantaran belum ditindaklanjuti.

Karena memang menjadi opsi pengganti Rogun, SM sangat berambisi mendatangkan Adhi dari Hangtuah Sumsel IM. Apalagi kontrak center bertinggi 197 cm tersebut habis bulan depan.
General Manager Hangtuah Ferri Jufry membenarkan ada tim besar yang mengincar Adhi. Ferri memang tidak spesifik membicarakannya. Yang jelas, salah satu tim tersebut adalah SM. Namun, runner-up NBL Indonesia 2013–2014 itu mendapat pesaing yang sangat berat. PJ juga dikabarkan serius mengejar Adhi.
’’Sampai saat ini, belum ada kepastian soal Adhi,’’ kata Ferri Rabu (23/7). ’’Semua keputusan kami serahkan kepada pemainnya. Mana yang terbaik buat masa depan dia. Hangtuah masih berharap dia stay dengan kami. Namun, kami tidak mau mengintervensi. Sebab, pemain berhak untuk itu,’’ imbuhnya.
Business and Corporate Partnership Director Satria Muda Rudolf Tulus menuturkan, timnya memang mengincar Adhi. Namun, Tulus tidak mau berbicara lebih banyak karena proses masih berlangsung.
Bahkan, Tulus juga mengaku tidak mengetahui bahwa SM menawarkan Rony, Faisal, dan Amin ke tim lain. ’’Saya belum bertemu dengan mereka. Saya juga belum bertemu dengan pengurus lain,’’ ucapnya.
Sementara itu, Head Coach SM Cokorda Raka Satrya Wibawa sudah mengetahui rencana klubnya melego Rony Gunawan dkk. Tetapi, Wiwin –panggilan Cokorda– yang ketika dihubungi sedang di Thailand itu menolak berkomentar banyak. ’’Belum bisa comment karena tidak ada kepastian,’’ ujarnya.

Wiwin menambahkan, tim masih membutuhkan tiga pemain senior tersebut. ’’Pasti (membutuhkan). Namun, sebagai pelatih, kan harus siap dengan segala situasi,’’ tandasnya.
Jika Rony dilepas dan tidak gagal mendapat Adhi, SM bisa memainkan Christian Ronaldo Sitepu sebagai center. Selain itu, Agustinus Indrajaya dan mantan pemain tim nasional U-18 Kevin Yonas Argadiba Sitorus bisa bermain di posisi lima. (nur/c19/ang/jppn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar