Rabu, 23 Juli 2014

Satria Muda Britama berbenah

JAKARTA –Satria Muda BritAma Jakarta tampaknya akan melakukan cuci gudang besar-besaran menyambut National Basketball League (NBL) Indonesia 2014–2015. Rumor yang berkembang, SM mulai menawarkan pemain-pemain seniornya ke tim lain.
Ada tiga pemain SM yang dipertimbangkan dilepas. Mereka adalah center Rony Gunawan, shooting guard Amin Prihantono, dan point guard Faisal Julius Achmad.

Ketiganya memang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Rony berumur 34 tahun Agustus mendatang. Amin sudah berusia 32 tahun. Sementara itu, Desember mendatang Faisal berumur 33 tahun.
Meski sudah senior, kontribusi ketiganya sebenarnya sangat besar untuk SM. Jadi, sebuah hal yang menarik dan mengejutkan kalau tiga pemain tersebut dilepas.
Amin adalah kapten tim, sedangkan Rony adalah starter penting musim lalu. Faisal bermain sangat bagus pada final NBL walau kalah telak melawan Aspac Jakarta.
Manajemen SM kabarnya sudah menghubungi manajemen Pelita Jaya Energi-MP Jakarta untuk menawarkan Rony dkk. Hal tersebut dibenarkan Manajer PJ Ronald Simanjuntak.
SM meminta melakukan trade. Namun, pemain mana yang diminta juara NBL Indonesia 2010–2011 dan 2011–2012 tersebut masih belum jelas.
’’Cuma, sampai saat ini saya belum tahu keputusannya. Dia (SM) juga belum menunjuk siapa yang dia mau. Jadi, baru wacana dan menawarkan,’’ kata Ucok, panggilan Ronald Simanjuntak.
Adanya gerakan transaksi itu juga dibenarkan owner Aspac Irawan ’’Kim Hong’’ Haryono. Menurut dia, PJ memang ditawari untuk mendapat Rony dkk. Namun, SM tidak menghubungi Aspac.
Kim Hong menyatakan bahwa saat ini fokusnya ialah mengejar bintang Satya Wacana Metro LBC Bandung, Kaleb Ramot Gemilang. Pemain tim nasional SEA Games 2013 itu juga sedang diincar CLS Knights Surabaya.
’’Kayaknya peluang kami lebih besar. Namun, kalau mereka (CLS) memberikan tawaran yang jauh lebih besar, saya sih tidak mau. Saya tidak mau merusak suasana tim,’’ tegas pria dengan ciri khas topi terbalik itu.
Dikonfirmasi terpisah, Business and Corporate Partnership Director Satria Muda Rudolf Tulus malah mengaku tidak mendengar gosip kepindahan tiga pemain itu. Hal tersebut cukup aneh. Sebab, Ucok dan Kim Hong justru mengakui bahwa kabar itu benar.
’’Saya belum mendengar kabar itu sama sekali (kepindahan tiga pemain, Red). Saya juga belum bertemu anak-anak. Jadi tidak mengetahui detail soal tersebut,’’ ucap Tulus.

’’Soal transfer, kami juga belum mengincar pemain secara spesifik. Kami masih menjajaki kemungkinan-kemungkinan, tetapi belum ada yang nyangkut,’’ imbuhnya. (nur/mid/c19/ang/Jppn/tn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar