Jumat, 11 Juli 2014

Chandler Parson akan pergi



Houston Rockets bakalan kehilangan salah seorang pemainnya yaitu, Chandler Parsons. Forward 25 tahun itu selangkah lagi menjadi pemain Dallas Mavericks.
Padahal musim lalu Parsons menjadi pemain kunci Rockets. Posisinya adalah small forward dan power forward. Kini Mavs –julukan Mavericks– memberikan kontrak tiga tahun bernilai USD 45 juta (Rp 520,773 miliar).
Jalinan kedekatan antara Parsons dan Mavs memang belum resmi. Namun, itu tinggal menunggu waktu. Yakni, setelah batas akhir masa pengumuman kontrak fee agent berdasar moratorium NBA memasuki masa tenggat hari ini.
Di internet, beredar foto-foto Parsons yang bertemu owner Mavs Mark Cuban. Tidak lupa, pemain 206 cm itu mem-posting fotonya yang sedang berpesta dalam sebuah bar di Florida bersama Cuban di akun Twitter-nya. Pemain kelahiran Casselberry, Florida, tersebut juga mengajak sang ibu, Terri. ’’Terima kasih kepada semua yang telah membantu saya,’’ tulis Parsons.


Sumber ESPN mengungkapkan bahwa tenaga Parsons memang sangat dibutuhkan. Terutama untuk menjadi pendamping yang seimbang bagi superstar utama Dirk Nowitzki.
Apalagi Mavs baru mendapat salah satu center top NBA, Tyson Chandler, dari New York Knicks. Chandler sebelumnya membawa Mavs menjadi juara NBA musim 2010–2011.
Kepastian kepindahan Chandler terjadi pada 25 Juni lalu. Dia bersama pemain Knicks lainnya, Raymond Felton, di-trade dengan empat pemain Mavs. Yakni, Shane Larkin, Wayne Ellington, José Calderón, serta Samuel Dalembert dan dua jatah ronde kedua pick NBA Draft 2014.
Parsons bermain bersama Rockets dalam tiga musim terakhir. Dia didapatkan dari NBA Draft ronde kedua alias urutan 38 di Draft NBA 2011. Sebelumnya, Parsons bermain untuk tim Prancis, Cholet Basket.
Musim lalu Parsons memiliki rata-rata 16,6 poin per game; 5,5 rebound per game; dan 4,0 assist per game. Dia bermain 213 pertandingan dan menjadi starter dalam 207 laga di antaranya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar